Saham Melesat 245 Persen di Saat Revlon Mau Bangkrut – Bisnis Tempo.co


TEMPO.CO, Jakarta – Saham Revlon Inc. meroket 245 persen selama empat hari, padahal perseroan mengajukan kebangkrutan Chapter 11 ke pengadilan akibat beban utang yang membengkak.
Mengutip Bloomberg, Sabtu 18 Juni 2022, saham Revlon yang naik secara liar saat menuju kebangkrutan mengingatkan pelaku pasar terhadap perdagangan saham rental mobil Hertz Global Inc. saat puncak pandemi Covid-19.
Saham Revlon sempat jatuh ke titik terendah sepanjang masa pada Senin 13 Juni 2022 saat perseroan mengumumkan pengajuan kebangkrutan. Namun saham perusahaan kosmetik tersebut setelahnya melonjak 245 persen karena spekulan memperdagangkan lebih dari 350 juta saham dengan taruhan pengembalian besar.
Kasus lonjakan saham seperti ini terdengar akrab bagi Wall Street. Sebagai catatan, dua tahun yang lalu, investor baru masuk ke Hertz setelah perusahaan memutuskan untuk mencari perlindungan kebangkrutan, memicu hiruk-pikuk yang membingungkan Wall Street karena pemegang saham jarang mendapatkan apa pun ketika perusahaan mengajukan Chapter 11.
Adapun saham Revlon melonjak 91 persen dalam rekor kenaikan satu hari terbesar setelah ET Now melaporkan bahwa Reliance Industries Ltd. sedang mempertimbangkan tawaran pengambilalihan.
Keuntungan tersebut dibangun di atas lompatan 183 persen dari posisi terendah saham di US$1,08 pada Senin hingga penutupan Kamis 16 Juni 2022. Meskipun untung, saham Revlon telah memangkas sekitar tiga perempat dari nilainya selama setahun terakhir.
Saham Revlon Aktif Dijual Beli
Sementara itu pekan yang liar atas perdagangan saham Revlon mengingatkan pada perdagangan saham Hertz tahun 2020, lantaran partisipasi minimal dari investor ritel, yang telah dikenal untuk membalik jenis saham spekulatif ini dengan harapan menjadi kaya.

Samuel Sekuritas Indonesia mencatat saham emiten teknologi GoTo menjadi saham pendorong terkuat Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG pada perdagangan hari ini.
Samuel Sekuritas Indonesia mencatat saham emiten teknologi GoTo paling banyak dibeli investor asing di pasar reguler pada sesi pertama hari ini.
Samuel Sekuritas Indonesia memperkirakan IHSG menguat hari ini.
BEI meningkatkan perlindungan investor melalui implementasi penutupan kode domisili investor baik domestik maupun pada awal pekan depan.
Pemerintah dinilai tak berniat membayar pesangon senilai Rp 318 miliar kepada para mantan pilot Merpati.
Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG sempat melemah di sesi pertama perdagangan sebelum akhirnya menutup sesi kedua di level 6.998,2.
Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG kemarin turun dan membentuk pola engulfing bearish di area resistance. Melihat pola transaksi Juni 2022 ini, maka Samuel Sekuritas Indonesia memperkirakan ada rebound jangka pendek.
XL Axiata Group mengempit 550 juta saham seharga Rp 4.800 per lembar atau Rp 8,72 triliun.
IHSG ditutup di posisi 6.984,3 atau turun 0,84 persen dari perdagangan Selasa, 21 Juni 2022.
Salah satu cara memiliki rumah dengan skema pembelian KPR. Tetapi, sebagian besar orang takut terlilit tagihan akibat besaran bunga yang dikenakan.

source


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *