Ketahui Kebiasaan Masyarakat Saat Bulan Ramadan untuk Meningkatkan Bisnis Kamu!


Ketahui Kebiasaan Masyarakat Saat Bulan Ramadan untuk Meningkatkan Bisnis Kamu! – PDaja.com | Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah yang sangat ditunggu tunggu bagi kaum muslim. Selama bulan Ramadan, dimana kaum muslim menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh dan ditutup dengan Hari Raya Lebaran. Tradisi berbuka bersama, ngabuburit, dan sholat tarawih bersama sudah menjadi kebiasaan umum masyarakat muslim di Indonesia.

Semenjak pandemi Covid-19 yang mulai di tahun 2020, banyak kebiasaan baru yang timbul akibat peraturan pembatasan jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19. Contohnya, seperti berbuka bersama yang mulai kurang intensitasnya, ataupun mudik atau pulang kampung yang tidak bisa dilakukan di tahun 2020 dan 2021.

Namun, semenjak Covid-19 sudah mulai berkurang penyebarannya, angin segar mulai datang di tahun 2022 yang dimana kondisi Kesehatan mulai membaik. Tentunya, semenjak pasca-pandemi Covid-19, timbul lagi kebiasaan baru akibat pasca-pandemi. Lantas, bagaimana dengan perilaku masyarakat saat pasca-pandemi di bulan Ramadan?

Merencanakan Buka Puasa Bersama

Meningkatkan Bisnis

Berkaca pada tahun 2022, masyarakat mulai merencakan buka puasa bersama setelah tertahan di tahun tahun sebelumnya. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh GoodStats, sebesar 72,9 % responden berencana untuk melakukan buka puasa bersama. Banyak masyarakat yang memilih untuk menghabiskan waktu berbuka puasa di Restoran ataupun dirumah sendiri. Bagi anda yang memiliki bisnis dan usaha FnB (Food and Beverage), mungkin anda bisa mulai menggembor gemborkan usaha anda. Biasanya, banyak pelaku usaha yang membuka jasa Katering selama bulan puasa. Jika anda berencana membuka usaha selama bulan Ramadhan, mungkin anda bisa mencoba usaha katering!

Baca Juga : Apa Itu Kredit Multiguna dan Apa Saja Keuntungan, Syarat Dan Cara Mengajukannya?

Gemar Kegiatan Bersih – Bersih Rumah

Meningkatkan Bisnis

Baik dalam masa pandemi atau tidak, kegiatan bersih – bersih rumah memang jadi kegiatan yang pasti dilakukan masyarakat Indonesia saat menjelang Bulan Ramadhan. Sebagai bulan yang ditunggu tunggu kehadirannya bagi seluruh umat Muslim, masyarakat Indonesia memilii caranya tersendiri dalam menyambut bulan yang suci ini.

Menurut survei dari Populix, ada sebanyak 70% responden umat muslim yang memilih untuk melakukan kegiatan bersih bersih dalam rangka menyambut Ramadhan. Sementara sisanya, 66% responden memilih untuk menyiapkan stok makanan dan 47% lainnya menyiapkan minuman.

Jika anda memiliki usaha perabotan ataupun jasa cleaning service, mungkin momen ini tepat untuk anda ekskalasi bisnis anda!

Baca Juga : 10 Ide Bisnis di Bulan Ramadhan Paling Cuan 2023!

Ngabuburit Dengan Kegiatan Bazaar

Meningkatkan Bisnis

Ngabuburit adalah kegiatan yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia saat menjelang waktu berbuka puasa. Biasanya, masyarakat pergi jalan jalan dengan rekreasi singkat sebelum buka puasa. Destinasinya pun beragam, ada yang mengunjungi tempat tempat hiburan ataupun Bazaar.

Jika anda memiliki usaha makanan ataupun pernak Pernik yang menarik, anda bisa coba untuk mendaftarkan usaha anda pada event Bazaar!

Tentunya, dalam menjalankan bisnis anda selama bulan Ramadhan, tidak boleh terlewat bagi anda untuk menyiapkan modal usaha yang cukup. Bagaimana dengan persiapan modal anda? apakah sudah cukup?

Apabila anda belum mempersiapkan modal usaha, jangan khawatir! Karena anda bisa mendapatkan modal usaha yang mudah, cepat dengan persyaratan yang fleksibel hanya di PDaja.com!

Probiz

PDaja.com adalah platform layanan pinjaman digital dari Bank Sahabat Sampoerna yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi anda tidak perlu khawatir soal kemanannya!

PDaja.com memiliki keunggulan fasilitas rekening koran, jadi anda hanya perlu membayar bunga sesuai pemakaian saja lho! Dengan Bunga hanya 0,03% per harinya, anda bisa mendapatkan pinjaman modal usaha yang cepat, mudah dan fleksibel!

Tertarik mengajukan pinjaman di PDaja.com? segera dapatkan informasi lebih detail tentang produk dan cara pengajuan melalui website kami https://www.pdaja.com/ atau hubungi whatsapp official kami di +62 812-5185-5234 (Admin PDaja.com).

 

The post Ketahui Kebiasaan Masyarakat Saat Bulan Ramadan untuk Meningkatkan Bisnis Kamu! first appeared on PDAja.com.

source