Muncul Ibu-Ibu Ungkap Utang Ustaz Yusuf Mansur 23 Tahun Lalu, Jumlahnya Tak Main-Main – MataMata.com – matamata.com


Seorang ibu muncul menagih utang kepada Ustaz Yusuf Mansur sejak tahun 1999.
Matamata.com – Seorang perempuan bernama Lestari muncul membongkar utang Ustaz Yusuf Mansur dari tahun 1999 atau sekitar 23 tahun lalu. Jumlah utang Ustaz Yusuf Mansur pun tak main-main.
Semua berawal dari momen Ustaz Yusuf Mansur yang kala itu mendatangi Lestari. Ayah Wirda Mansur yang saat itu belum terkenal mendatangi Lestari untuk menggadaikan tiga mobil.
“Menggadaikan satu mobil ke saya dan dua lainnya ke teman saya. Nilai dari tiga mobil itu Rp30 juta,” kata Lestari ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu (22/6/2022).
Mobil yang digadaikan Ustaz Yusuf Mansur rupanya merupakan kendaraan sewaan. Si pemilik rental pun memburu Lestari dan mempolisikan pria bernama lengkap Jam’an Nurchotib Mansur ini ke Polsek Bojong Gede. Aset Lestari ini digunakan untuk membayar uang gadai tiga mobil
“Saya jual rumah Rp50 juta, wartel (warung telekomunikasi) untuk membela Jam’an (Ustaz Yusuf Mansur). Karena saya dikejar pemilik rental, saya kabur-kaburan karena takut diteror. Ada juga (bayar) utang Jam’an ke bank dan untuk hidup sehari-hari,” kata Lestari.
Jika ditotal, utang Ustaz Yusuf Mansur kepada Lestari Rp35 juta. Sementara itu ayah Wirda Mansur tersebut sudah melunasi Rp10 juta pada 2006.
“Mencicilnya hanya sekali, yang Rp10 juta itu,” imbuh Lestari.
Kala itu, Lestari menaruh kepercayaan penuh kepada Ustaz Yusuf Mansur. Alasannya karena ia melihat lelaki tersebut adalah sosok yang saleh.
“Salatnya tekun, saya juga enggak punya pikiran macam-macam,” tutur Lestari.
Tapi ternyata sejak 2006 uang Lestari tidak kembali. Ia sempat menagih ke Ustaz Yusuf Mansur pada 2015, tapi hasilnya nihil.
Untuk itu, Lestari datang menagih utang kepada Ustaz Yusuf Mansur. Namun bukan Rp25 juta melainkan meningkat ratusan hingga miliaran rupiah.
“Permintaan saya, karena sudah tidak punya rumah. Kurs sekarang, ya Rp300-an juta lah,” kata Lestari.
Hanya saja setelah mendapat bisikan dari Zaini Mustofa, seorang pengacara yang duduk di sebelah Lestari, nilai tagihan mencapai Rp 2 miliar.
“Ibu kan dulu jual rumah Rp50 juta, kalau sekarang bukan 50 lagi bu. Mungkin saja jadi Rp5 miliar. Sehingga (permintaan) separuh dari itu,” ucap Zaini Mustofa.
“Sekitar Rp 2 miliar (permintaannya),” timpal Lestari mengakhiri.
Penampilan santai Ronaldinho saat makan bakso dan telur gulung di Andara juga tak kalah mencuri perhatian.
Tiara Andini dan Alshad Ahmad sering jalan-jalan dan bikin konten bareng.
Keisya Levronka melejit berkat lagu berjudul ‘Tak Ingin Usai’.
Tawaran tersebut rupanya setara dengan gaji Miyabi dalam sebulan.
Aksi Agnez Mo tak sengaja mengajak sosok satpam masuk ke tayangan Live Tiktok menuai perhatian netizen, Gaun Nagita Slavina saat hadiri resepsi pernikahan Putri Tanjung tuai perhatian netizen.
Sang pengacara menerangkan kliennya keberatan atas unggahan Nikita Mirzani di Instagram Story.
Beberapa foto memperlihatkan kebersamaannya dengan tamu undangan yang lain, termasuk Iman Usman.
Berteman sejak puluhan tahun lalu dengan ayah Ikmal Tobing, Anwar Fuady juga ikut terharu bercampur bahagia.
Aditya juga mengenang kebaikan dan kepedulian ibundanya terhadap sesama semasa hidup. Karenanya, sang bunda begitu dicintai banyak orang.
Harganya pun tak kalam membuat para netizen takjub.

source


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *