Diduga Korsleting, Rumah di Tanjung Priok Kebakaran – Okezone.com


JAKARTA – Sebuah rumah kosong (Rumsong) di Komplek DKI Blok C, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara hampir hangus terbakar pada Senin (18/7/2022) malam.
Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara Abdul Wahid mengatakan pihaknya mendapat kabar sekira pukul 19.05 WIB.
“Kami mendapat laporan dari warga yang datang ke Pos, kemudian dari personil dari Pos Podomoro segera menuju kelokasi,” Ungkap Wahid saat dikonfirmasi pada Senin (18/7/2022).
BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Cakung, 65 Anggota Damkar Berjibaku Padamkan Api 
Wahid menjelaskan bahwa dalam proses pemadaman ini, pihaknya mengerahkan tiga unit pemadam dengan 15 personel. Sesampainya di lokasi kemudian petugas dibantu warga melakukan pemadaman.
“Pemadaman mulai berlangsung 19.11 WIB dan berhasil lokalisir pukul 19.15 WIB hingga pemadaman dinyatakan berakhir pukul 19.24 WIB,” Ucap Wahid.

Adapun dugaan sementara penyebab kebakaran dari rumah yang tidak berpenghuni ini karena adanya arus pendek atau korsleting listrik yang besar dari dalam rumah.
“Dugaan sementara itu dari listrik atau arus pendek. Kemudian, tidak ada korban dalam peristiwa ini dan kerugian di tafsir kurang lebih berkisar 10 juta,” pungkasnya.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(“div-gpt-ad-1510661249458-0”); });

(Ari)
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *