Grand Launching JIS: Babak Pertama Berlangsung Sengit, Persija Jakarta Imbang 2-2 atas Chonburi FC : Okezone Bola – Bola Okezone


HASIL babak pertama Persija Jakarta vs Chonburi FC di Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) telah diketahui pada Minggu (24/7/2022) malam WIB. Bermain di hadapan publik sendiri, Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta) bermain sengit menghadapi tamunya dan skor babak pertama berakhir 2-2.
 Persija vs Chonburi

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(“div-gpt-ad-1510661249458-0”); });


Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Babak Pertama
Persija berada dalam tekanan Chonburi FC, yang langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Bahkan, Krirkit Thaweekan bisa menjebol gawang tim tuan rumah saat laga baru berjalan lima menit, jika Cahya Supriadi tak mementahkan tendangannya saat berhadapan satu lawan satu.
Namun, Macan Kemayoran bisa dengan cepat bangkit dan balik menekan Chonburi. Taufik Hidayat pun mendapat peluang emas pada menit sembilan. Sayang, umpan manis dari Riko Simanjuntak tak mampu diselesaikannya dengan baik karena sepakannya mengarah tepat ke pelukan C. Shae Ear.
Dua belas menit laga berjalan, akhirnya The Jak Mania bersorak-sorai di JIS untuk pertama kalinya. Mereka merayakan gol sontekan yang dicetak oleh Taufik Hidayat yang menyambar umpan tarik dari Rico Simanjuntak di dalam kotak penalti.

Sayangnya, keunggulan Persija hanya bertahan empat menit saja. Sebab, pada menit 16 Yoo Byung Soo berhasil menyamakan kedudukan untuk Chonburi usai membobol gawang Cahya Supriadi dengan tendangan mendatarnya dari jarak dekat.
Persija vs Chonburi
Sembilan menit kemudian, striker asal Korea Selatan itu sukses membawa Chonburi unggul 2-1. Kali ini tendangan voli kaki kirinya yang menghantam jala Persija usai menerima umpan lambung manis dari lini tengah.
Setelah itu, pertandingan berjalan cukup seimbang. Kedua tim saling jual beli serangan meski dalam tempo yang lebih lambat dibanding menit-menit awal.
Pada menit 40, akhirnya Macan Kemayoran mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Adalah Rico Simanjuntak yang mencatatkan namanya di papan skor usai menggetarkan jala Chonburi dengan sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti. Skor 2-2 itu pun tetap bertahan hingga turun minum.
Berikut adalah susunan pemain Persija vs Chonburi FC
PERSIJA (4-4-2): Cahya Supriadi; Chandra, Fikri Irvan, Fafa Sheva, Rezaldi Hehanusa; Hanif Syahbandi, Braif Fatari, Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico; Ricky Cawor, Taufik Hidayat.
Cadangan: Adre Arido, Dia Syayid, Syawal Ginting, Arya Salim, Haekal Andrio, Ammar Fadzila, Rayhan Utina, Sandi Samosir, Rayhan Hannan, Dony Tri Pamungkas, Ahmad Maulana, Teuku Razza.
CHONBURI (4-5-1): C. Shae-Ear; Nophanon Kochaplayuk, Chatmongkol Ruangthanaroj, Saw Min Tun, Songchai Thongcham Bukkhari; Krisada Kaman, Krirkrit Thaweekan, Suksan Bunta, Channarong Promsrikaew, Sumanya Purisai; Yoo Byung Soo.
Cadangan: Lemdi Renato, Kelish, Worawut Sukuna, , Phithak Pimpae, Kasidit Kalasin, Faik Jeffrey Bolkiah, Danilo Alves, Kittipong Saensanit, Chakrabongse Saenmahun.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *