Rekomendasi Salon Mobil di Jakarta, Biar Mobil Makin Kinclong – Panduan Pembeli | Mobil123 – Mobil123.com Berita Otomotif


Rekomendasi Salon Mobil di Jakarta, Biar Mobil Makin Kinclong
Seiring peningkatan kepemilikan kendaraan pribadi keberadaan salon mobil khususnya di wilayah Jakarta kian menjamur. Ada banyak sekali salon mobil di Jakarta yang bisa dipilih. Harga yang ditawarkan dari masing-masing salon mobil beragam tergantung pada jenis produk yang digunakan dan layanan. 
Mencuci saja tidak cukup untuk membuat mobil kilap tampak seperti baru. Harus ada perawatan khusus untuk membuat mobil menjadi kinclong, salah satunya yang paling simpel yaitu membawanya ke salon mobil.
Di salon mobil kendaraan tidak hanya dicuci, tapi juga dipoles dengan menggunakan produk khusus berbentuk cair maupun padat. Pemolesan dilakukan secara teliti dan merata di seluruh bodi mobil.
Namun, sebelum membawa kendaraan kesayangan Anda ke salon mobil, ada baiknya mencari tahu dahulu lokasi, harga dan layanan yang ditawarkan agar sesuai dengan bujet dan keinginan. 


Kali ini Mobil123.com memberikan beberapa rekomendasi salon mobil di Jakarta lengkap dengan lokasi, layanan dan kisaran harga yang ditawarkan.
Salon mobil Autoglaze tersebar di beberapa lokasi di Ibu Kota, antara lain Jakarta Utara ada di Jalan Terusan Kelapa Hibrida, dan Jl. Pegangsaan Dua, serta Jakarta Barat tepatnya di Jl. Panjang Arteri Kedoya. 
Salon mobil satu ini menawarkan beberapa layanan seperti cuci mobil, detailing, dan Express.

Harga layanan detailing di Autoglaze bervariasi, tergantung dari ukuran mobil. Contohnya, untuk jasa complete detailing mobil berukuran kecil dihargai Rp2,9 juta, sedangkan untuk mobil besar Rp3,9 juta.
Info lebih rinci mengenai lokasi dan harga masing-masing layanan bisa dicari di situs resmi Autoglaze atau menghubungi nomor 0859-5995-9980.
Salon mobil Finesse Auto Detailing, lokasinya berada di Jl. Meruya Ilir Raya No. 22, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Waktu operasional setiap Senin – Sabtu, pukul 8.30 – 18.00 WIB.

Layanan yang diberikan Finesse Auto Detailing di antaranya Camui Crystal Coating Service, Full Detailing Services, Interior Detailing, dan Maintenance Coating.
Sayangnya, di situs resminya tidak dicantumkan harga dari layanan-layanan yang diberikan. Jika tertarik dan ingin tahu tentang layanan dan harganya bisa langsung menghubungi nomor telepon atau Whatsapp di 0878- 7766-6699.
Berikutnya ada salon mobil yang terletak di kawasan Jakarta Selatan, yakni Thelux Auto Detailing. Lokasinya di Jl. Manggis No. 67, RT.1/RW.1, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Thelux menawarkan promo layanan detailing untuk pelanggan pertama. Promonya berbeda-beda berdasarkan ukuran mobil. Berikut rincian harga promo berdasarkan situs resminya.
Salon ini buka setiap hari kecuali Jumat dan hari libur. Jam operasionalnya dari pukul 9.00 – 18.00 WIB.
Pemesanan layanan detailing di salon mobil Thelux bisa melalui nomor Whatsapp 0813-1837-1831.
Opti Indo memberikan beberapa layanan perawatan mobil, seperti Premium Wash & Wax, Car Spa, dan Express Polish.

Salon mobil Opti Indo mempunyai dua cabang di Jakarta. Satu cabang berlokasi di Jl. Danau Sunter Utara R 76, Sunter, Jakarta Utara, sedangkan satunya lagi beralamat di Jl. Ciputat Raya 9A – C, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
Waktu operasionalnya dari Senin – Jumat pukul 8.30 – 17.00 WIB, dan Sabtu pukul 9.00 hingga 17.00 WIB.
Informasi tentang harga dan pemesanan bisa didapat dengan menghubungi Whatsapp di 0817-788-560 atau (Jakarta Utara) atau 0877-1171-1811 (Jakarta Selatan), atau juga bisa menelepon di 0851-0258-9557 (Jakarta Utara) dan (021)7289-5353 (Jakarta Selatan.
Satu lagi salon mobil yang berada di Jakarta Selatan yakni PDV Detailing. Salon mobil ini terletak di Jl. TB Simatupang No. 62, RT.6/RW.5, Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Waktu operasional setiap hari dari pulul 08.00 – 21.00 WIB.

PDV memberikan beberapa paket detailing dan coating untuk pelanggan. Harganya bermacam-macam berdasarkan jenis paket dan ukuran mobil. Paket yang paling murah berupa paket Total Detailing dengan rincian harga berikut.
Untuk pemesanan layanan bisa menghubungi nomor Whatsapp di 0821-1479-8989.
Mungkin orang awam masih belum tahu bedanya salon mobil dengan tempat cuci mobil biasa. Kebanyakan hanya tahu keduanya untuk membuat tampilan mobil jadi bersih.
Memang ada benarnya, namun untuk salon mobil sebenarnya lebih dari itu. Selain membuat mobil tampak bersih, salon mobil juga akan memberikan bermacam-macam treatment yang membuat penampilan mobil lebih oke. Perawatan di salon mobil akan lebih detail.
Sesuai dengan nama “salon” di mana orang-orang ingin mengubah penampilannya menjadi lebih cantik. Demikian juga dengan “salon mobil”, perawatan yang dilakukan bertujuan untuk mempercantik mobil.

Di bawah ini adalah beberapa layanan yang biasa ditemukan pada salon mobil.
Detailing adalah pengerjaan pada bodi mobil agar terlihat lebih mengilap menggunakan wax atau poles. Detailing hanya perlu dilakukan sekali dalam satu waktu yang lama. Jika terlalu sering dapat membuat lapisan cat menipis.
Salon mobil juga biasanya menyediakan layanan pembersihan di bagian dalam mobil. Pembersihan interior ini meliputi jok, karpet, dan dasbor. Pembersihannya juga secara menyeluruh hingga seluk-beluk kabin dengan mengangkat karpet dan jok.
Interior Cleaning biasanya berupa paket sendiri atau disatukan dengan layanan lain menjadi paket lengkap.
Balik lagi ke bagian Eksterior. Setelah mobil mendapatkan treatment detailing, tindakan terakhir yang tidak kalah penting adalah coating. Polesan pada mobil dilapisi dengan coating yang berfungsi untuk melindungi cat agar tidak mudah tergores atau berjamur, sehingga tampilan mengilap mobil lebih tahan lama. Biasanya treatment coating memiliki banderol yang tinggi, dari Rp1 juta-an hingga Rp4 juta-an.
Beberapa salon mobil akhir-akhir ini memberikan layanan fogging.
Fogging berupa pembersihan kabin mobil dari bakteri-bakteri menggunakan asap. Selain bakteri, fogging juga akan membasmi jamur dan serangga.
Fogging merupakan tahap akhir dalam pembersihan interior. [ABP/Ses]
>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<
Seorang penulis/penerjemah bahasa Inggris. Memulai karier sebagai Content Writer di Gojek (2017-2019), lalu bergabung ke mobil123.com pada Desember 2021.

source


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *