Kupas Tuntas TRACtoGo, Aplikasi Rental Mobil Hingga Sewa Bus Pariwisata – KlikPositif News


Ilustrasi
KLIKPOSITIF– Di era modern ini, telepon genggam atau yang biasa disebut handphone merupakan kebutuhan primer bagi manusia. Bagaimana tidak? Kebutuhan akan layanan berbasis online terus meningkat. Salah satunya adalah persewaan mobil lepas kunci atau dengan driver yang profesional, maupun kebutuhan sewa bus pariwisata.
Tidak banyak yang tahu bahwa persewaan mobil ataupun bus pariwisata dapat disewa melalui online. TRAC merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya yang melayani permasalahan sewa mobil Jakarta dengan mendukung kebutuhan rental mobil perusahaan maupun rental mobil kegiatan umum dalam setiap aktivitas. 
Dalam hal ini, TRAC memberikan kemudahan pelanggan dalam menjangkau kebutuhan tersebut dalam satu genggaman, yaitu TRACtoGo. Berikut adalah penjelasan mengenai TRACtoGo.
TRACtoGo merupakan aplikasi yang mewadahi kebutuhan dalam menyewa kendaraan pilihan dengan mudah. Sama halnya seperti sewa kendaraan di rental mobil Jakarta ataupun rental-rental mobil lainnya, aplikasi TRACtoGo lebih memudahkan Anda dalam melakukan penyewaan mobil. 
Selain pelanggan akan mendapati banyak keuntungan, TRACtoGo juga menyediakan fitur-fitur yang mudah dipahami oleh pelanggan antara lain:
Aplikasi TRACtoGo memiliki tampilan yang sederhana. Tiap menu tertera rapi dan memiliki keterangan yang sangat jelas. Hal ini memungkinkan Pelanggan untuk bisa lebih mudah dalam mengoperasikan aplikasi ini. 
Dalam fitur ini, Pelanggan dapat melihat daftar mobil dan bus yang bisa disewa. Pelanggan dapat melihat spesifikasi mobil, fitur, bahkan biaya mobil incaran yang hendak disewa oleh Pelanggan. Untuk tarif biaya tergantung dari lokasi yang Pelanggan tuju dan spesifikasi mobil yang Pelanggan pilih.
Ketika pelanggan akan menyewa mobil atau bus dari aplikasi TRACtoGo, pelanggan tidak perlu khawatir terkait cara pembayarannya. TRACtoGo telah menyediakan kemudahan untuk pelanggan dalam pembayaran dengan menggunakan metode yang tersedia, seperti transfer bank, Virtual Account, Kartu Kredit, hingga pembayaran melalui E-payment.
Pasalnya, aplikasi ini sangat memudahkan pelanggan dalam banyak hal. Salah satunya yakni memungkinkan Pelanggan untuk melakukan pemesanan lebih dari satu layanan dalam satu kali transaksi. 
Extend order merupakan fitur yang dapat memudahkan pelanggan dalam memperpanjang masa sewa tanpa harus melakukan proses reservasi dari awal. Semisal pelanggan menggunakan aplikasi TRACtoGo untuk menyewa mobil selama tiga hari untuk ke luar kota. Akan tetapi, tiba-tiba pelanggan memutuskan untuk memperpanjang waktu, maka pelanggan dapat memperpanjang masa sewa mobil tersebut tanpa harus melakukan proses reservasi dari awal.
Ketika pelanggan masih dalam masa order dan sedang dalam perjalanan, pelanggan akan mendapatkan pemberitahuan secara realtime. Notifikasi atau pemberitahuan ini bertujuan untuk mengingatkan pelanggan meminimalisir kendala selama proses penyewaan mobil masih berlangsung. 
Mungkin dalam proses sewa melalui aplikasi TRACtoGo, pelanggan ingin mengubah, maka pelanggan dapat melakukan pembatalan langsung dari aplikasi dan dana akan dikembalikan penuh sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Secara umum, tersedia beberapa tipe mobil dan bus yang bisa pelanggan pilih sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Opsi kendaraan tersebut adalah sebagai berikut. 
Mini bus umumnya dapat menampung penumpang 7 hingga 9 orang, sehingga kendaraan ini bisa dikatakan sebagai mobil keluarga. Karena itulah keluarga-keluarga kecil kerap menggunakan mini bus untuk berwisata satu keluarga.
Rental mobil TRAC menyediakan berbagai macam mini bus seperti Toyota Avanza, Daihatsu Gran Max, Kijang Innova, dan lain sebagainya. Banyaknya pilihan Minibus ini membuat pelanggan dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan budget-nya. 
Small bus berukuran lebih besar ketimbang minibus. Tipe ini dapat menampung 11 hingga 23 penumpang tergantung jenis bus yang digunakan. Ada beberapa tipe small bus yang tersedia di TRAC yakni Toyota Coaster dan Isuzu Elf. Mobil ini sangat cocok untuk pelanggan yang hendak berlibur dengan keluarga. 
Small bus memiliki interior yang lebih luas. Small Bus akan lebih nyaman untuk dibuat rombongan. Sehingga pelanggan dan rombongan dapat berwisata dengan nyaman. 
Medium bus berukuran lebih besar ketimbang small bus. Tipe bus ini dapat menampung 29 hingga 35 orang tergantung jenis bus yang digunakan. Untuk tipe medium bus ini, TRAC memiliki bus karoseri Laksana dengan tipe Tourista. Ada beberapa fasilitas yang bisa pelanggan dapatkan saat menyewa medium bus antara lain WiFi, selimut, AC, dan lain sebagainya. 
Tipe Big Bus adalah bus dengan ukuran yang besar. Bus ini umumnya dapat menampung sampai 59 penumpang. Big Bus memiliki konfigurasi bangku (3-2) atau sebelah kanan tiga bangku dan sebelah kiri dua bangku. Big Bus ini memiliki ukuran dan juga kapasitas interior yang lebih besar daripada small bus atau medium bus. 
Big Bus mengusung mesin dari Mercedes Benz dengan berbagai jenis dan seri. Untuk ketangguhan mesin, pelanggan tak perlu khawatir. Pasalnya, teknisi akan selalu mengecek mesin secara teratur. Kondisinya masih sangat baru karena rata-rata keluaran tahun 2017.
Bus ini memiliki beberapa fitur yang sangat menarik, seperti full AC, TV LCD, WiFi, bantal, selimut, ruang karaoke, toilet, dan lain-lain.  
Luxury bus adalah tipe paling mewah dan premium dari TRAC. Tipe ini memiliki berbagai keistimewaan. Misalnya desain interior yang memanjakan, tempat duduk yang nyaman, WiFi, LCD TV, AC, bantal, selimut, ruang dapur, toilet, dan lainnya. 
Karena tipe ini jadi tipe yang paling mewah, maka harganya juga tidak main-main. Untuk harga sewa bus pariwisata, pelanggan dapat mengecek melalui aplikasi TRACtoGo. Untuk harga sewa Luxury bus mulai dari Rp 10 juta dengan durasi antara 12 – 18 jam tergantung destinasi.
Mungkin pelanggan masih bingung bagaimana caranya sewa bus pariwisata. Jika demikian, maka Anda tidak perlu khawatir, karena anda bisa menyewanya dengan sangat mudah melalui aplikasi TRACtoGo. Berikut untuk caranya:
Sebelum memilih mobil atau bus, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu ketersediaan bus tersebut. Kemudian setelah Anda berhasil melakukan proses pembayaran, Anda bisa menghubungi tim customer service TRAC untuk penjemputan mobil. 
Bagi Anda yang mulai tertarik dan ingin menggunakan layanan dari TRAC, tak perlu ragu lagi. Tidak hanya akan mendapatkan pelayanan yang terbaik dari TRAC, pelanggan juga akan mendapatkan berbagai penawaran dan promo spesial dari TRAC. TRAC akan menghadirkan promo menarik setiap bulannya, dan akan menginformasikannya secara lengkap di laman resmi TRAC di www.trac.astra.co.id atau Instagram @TRAC_astra.
Berikut ini beberapa promo spesial Agustus dari TRAC untuk Anda, yaitu:
Promo Biskonesia menawarkan jasa sewa Bus TRAC dengan diskon hingga 17%. Anda bisa memanfaatkan promo ini untuk di  bulan Agustus hingga September 2022. Anda juga bisa menggunakan kode voucher biskonesia45 (untuk sewa Big Bus) dan biskonesia 17 (untuk sewa Medium & Small Bus).
Adapun syarat dan ketentuannya adalah:
Untuk selengkapnya bisa Anda kunjungi website resmi TRAC.
Dapatkan promo menarik dari TRAC. Salah satunya, yakni paket spesial untuk rombongan pernikahan dengan Armada TRAC Bus. Dengan paket ini, Anda bisa melakukan perjalanan untuk hari spesial dengan aman dan nyaman bersama keluarga namun tidak berat di ongkos.
Untuk bisa menikmati perjalanan aman bersama rombongan, pelanggan hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp1.550.000 dan Anda bisa mendapatkan transportasi untuk kebutuhan di  hari spesial Anda dengan keluarga tercinta. Bahkan, TRAC siap memberi layanan konsultasi perjalanan terbaik yang akan memandu Anda selama di perjalanan.
Promo paket spesial untuk rombongan pernikahan ini bisa Anda nikmati di cabang TRAC Bus Surabaya dan Jakarta. Syaratnya cukup mudah, pelanggan hanya perlu menunjukkan dokumen pernikahan yang sah, serta jangan lupa untuk melakukan reservasi dan booking paling lambat H-3 sebelum acara atau keberangkatan.
Dalam rangka perayaan hari jadi Astra ke-65, TRAC menghadirkan promo menarik cashback 50% kepada pelanggan yang menggunakan AstraPay. Promo ini akan berlaku hingga tanggal 31 Desember 2022. 
Untuk menikmati penawaran spesial ini, Anda bisa melakukan pemesanan apa saja melalui aplikasi TRACtoGo menggunakan metode pembayaran dengan e-wallet AstraPay. Nantinya, Pelanggan bisa mendapatkan cashback maksimal Rp150.000 yang bisa Anda gunakan untuk transaksi selanjutnya.
Itulah beberapa ulasan tentang TRAC untuk Anda. Banyak penawaran yang bisa Anda manfaatkan untuk berlibur bersama keluarga atau kerabat dengan aman dan nyaman. Sewa bus pariwisata bisa dengan mudah hanya dalam satu genggaman melalui aplikasi TRACtoGo.
Gedung Serba Guna Lt. II PT.Semen Padang,
Indarung – Padang, Sumatera Barat,
Indonesia
Telp. (0751) 202761, 74999,
Fax. (0751) 74999
Email: redaksiklikpositif@gmail.com

Follow Us
© 2022 Klikpositif – Media Generasi Positif by Classy Corp.

source


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *